Senin, 27 Maret 2017

Kisah cinta sejati seorang suami rela kelaparan bertahun-tahun demi rawat sang istri

Kisah cinta sejati seorang suami rela kelaparan bertahun-tahun demi rawat sang istri

Baca Juga


Saat cinta diuji dalam berbagai kesusahan barulah ia akan terlihat ketulusannya. Dalam keadaan baikpun kadang cinta sering sekali mendapat kerikil-kerikil tajam, pertengkaran-pertengkaran kecil acap kali terjadi hingga lupa mensyukuri cinta mereka. Pertanyaannya bagaimana kalau cinta dihadapkan dalam keadaan yang kurang menyenangkan? Akankah ia setia bertahan?
Sepasang suami istri yang telah usur ini bisa memberikan kita pelajaran tentang apa arti cinta yang sebenarnya. Meskipun cinta sering didefenisikan dengan artian yang beragam.
Kisah pasangan yang kembali menyentuh hati jagat media sosial ini datang dari pasangan yang berasal dari Provinsi Sa Kaeo, Thailand. Kisah cinta mereka menuai perhatian dari para netizen. Pasalnya, sang pria rela melakukan apa saja termasuk kelaparan bertahun-tahun demi merawat istrinya yang terbaring sakit.
Istri pria tersebut mengalami kelumpuhan akibat digigit ular tahun lalu. Hal ini membuat istrinya tidak bisa melakukan berbagai aktivitas. Bahkan untuk bergerak saja pun tidak bisa. Tapi beruntung, di saat ia mengalami kesusahan seperti itu ada sosok pendamping yang setia menemaninya.
Bukan hanya itu saja, pendampingnya itu juga rela melakukan apa saja demi dirinya. Termasuk rela tidak makan sebelum dia makan terlebih dahulu.
“Kami sebelumnya bersumpah untuk menjalani kehidupan ini bersama-sama. Istri saya adalah orang yang paling penting dalam hidup saya, dan saya tidak akan pernah meninggalkan dia, “kata pria yang tak diketahui identitasnya itu.
“Saya mungkin tidak memiliki sebuah rumah yang indah atau mobil, tapi saya mendedikasikan hati dan jiwa saya untuk istri saya. Saya tak pernah mengingkari kata-kata saya ini,” lanjutnya.
Pasangan ini membuat banyak orang di sekitarnya merasa kasihan. Terlebih pria itu tak bisa bekerja dan pergi jauh dari rumah karena harus mengurus istrinya. Namun mereka beruntung karena setiap bulannya mendapatkan subsidi dari para tetangga sebesar 700 Baht atau sekitar Rp 260 ribu. Meski begitu, jumlah tersebut pun masih belum bisa memenuhi kebutuhan mereka berdua.
Tapi sepertinya Tuhan memiliki rencana indah di balik penderitaan mereka. Untungnya kisah cinta pasangan ini tengah viral sehingga beberapa netizen di Thailand tergerak untuk berdonasi untuk mereka. Netizen banyak yang memberi makanan, perlengkapan sehari-hari, dan uang dari netizen yang tak bisa mengunjungi mereka.
Selain menunjukkan bukti cintanya kepada sang istri, pria itu juga percaya bahwa kondisi istrinya akan pulih. "Dalam kehidupan, kamu harus selalu memiliki harapan," ungkapnya.
Sejumlah makanan, perlengkapan sehari-hari dan uang diberikan pada pasangan suami istri ini.
Setiap pasangan yang sudah menikah tentu akan berjanji untuk sehidup semati dan rela menjalani masa susah maupun senang secara bersama-sama. Sayangnya, banyak pasangan saat ini yang memilih perceraian dan berpisah karena beragam alasan. Mulai dari ketidakcocokan sampai alasan tak kunjung dikaruniai momongan.
Semoga kisah ini bisa memberi kita hikmah tentang apa itu cinta sebenarnya.
sumber: cerminan.com

Related Posts

Kisah cinta sejati seorang suami rela kelaparan bertahun-tahun demi rawat sang istri
4/ 5
Oleh